Membuat Blog di Blogspot




Nah bagi temen-temen yang belum punya blog dan ingin mempunyai blog berikut caranya Membuat Blog di Blogspot atau Blogger.

  • Kunjungi situs Blogger.com. Jika kamu sudah punya email di Google (GMail) sebelumnya, silahkan langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Jika yang belum punya account Google, klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

  • Buat yang belum punya account / email di Google, kamu akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Silahkan buat nama untuk email kamu. Setelah itu lanjut ke langkah berikutnya.




  • Buat yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google, kamu akan di bawa ke halaman berikut ini. Silahkan buat nama blog dan alamat yang diinginkan. Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”. Jika tidak ada silahkan ganti alamat blog sampai tersedia.






  • Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir pilih themes/template untuk blog baru anda. Silahkan pilih sesuai keinginan (Kamu bisa mengubah template di kemudian hari).




  • Selamat Anda sudah punya sebuah Blog sekarang.




Related Posts



1 komentar: